Thursday, February 01, 2007

Ngikut Job Tender


Ufffs.. akhirnya agak lega juga.... hampir 2 minggu ini aku nyiapin bahan bahan untuk bikin makalah buat nglamar job tender yang ada di kantorku... pusing juga nentuin topik dan solusi yang musti aku lakukan ...
Oh ya... buat cerita aja... diunit-ku 3 minggu minggu yang lalu ngadain sayembara ( kaya yang dilakukan oleh pangeran dalam mencari cinderela ) berupa job tender untuk beberapa posisi kosong di band 4 ( setingkat assisten manager ) . Ada kira kira 15 posisi kosong yang diperebutkan oleh 105 calon. Persyaratannya cukup bikin suatu makalah tentang apa aja yang bersangkutan dengan posisi yang di lamar, dan tentu saja berikut solusi yang ditawarkan....aku memilih ngalamar di 2 posisi ( karna emang cuma dibatasi maximal 2 posisi aja ) yaitu tengang STP & Signalling dan yang kedua adalah OSS & TMN. Persyaratan lamaran sudah selesai dibuat dan dikirimkan minggu lalu, dan minggu ini giliran presentasi di depan penguji...
Dan hari ini aku kebagian presentasi masalah OSS & TMN... ..
Perasaanku kok kaya ujian skripsi aja... ada perasaan deg-degan juga, padahal kayanya ya udah biasa aku presentasi masalah kerjaan di depan temen temen lainnya, tapi ini kok ada yang lain gitu... Dan bener juga, teryata aku sempet di bantai ama salah seorang penguji, ada sedikit perbedaan persepsi antara aku dan penguji tentang batas kewenangan dari posisi yang aku lamar...aku berpendapat bahwa kerjaan devalopment bukan tugas dari unit tersebut karna 2 alasan, pertama karna pengalaman di bidang tersebut masih kurang dan alasan lain adalah kewenangan seorang officer/asman menurut pendapatku akan sangat terbatas dibandingkan dengan unit lain yang berposisi sebagai manager... eh teryata alasan keduaku dibantah keras oleh penguji tersebut... dan aku kalah berdebat sama dia....pokoknya aku di KO abis , walaupun di akhir akhir session aku bisa bangkit lagi tapi kenyataannya kau masih tampak gugup ketika keluar dari ruangan...
Aku sengaja ngikutin foto perjuangan orang di panjat pinang buat gambaran betapa sengitnya persaingan buat nyari yang lebih enak...
Ya...pengalamn aja, moga di presentasiku yang kedua nanti aku bisa lebih PD lagi... doai ya hari rabu nanti aku bisa lebih baik....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home