Monday, December 04, 2006

Lomba Matematika Caca


Hari minggu kemarin aku nganterin Caca ngikutin lomba Matematika di Ngaliyan... Sedikit heran juga kok tiba tiba aja dia minta didaftarin ngikutin lomba itu.

"Idep idep" buat nambah pengalaman aja akhirnya aku daftarin dia...pokoknya ndak ada target apa apa sama sekali.

Lomba dimulai jam 10.30, tapi baru jam 8.30 aja Caca udah ribut mau cepet cepet berangkat.Akhirnya setelah mampir sarapan dan sedikit nengo rumahnya mbak Lida, kita dah bisa nyampe di lokasi lomba jam 9.30 an. Teryata diluar dugaanku peserta yang ngikut banyak banget... udah gitu space lokasi yang buat lomba amat kecil sehingga nggak nyaman banget..panas, sumpek dan kacau balau... itu yang bisa digambarkan.

Kayanya memang para panitiannya agak kaget dengan jumlah peserta yang ngikut... abis salah mereka sendiri, 1/2 jam sebelum lomba aja masih mbuka pendaftaran..jelas terlihat ketidak prof-an para panitiannya. Tak liat mereka pada bingung sewaktu menata pesertanya.

Jam 10.30 lomba dimulai... aku gregetan juga ngilai cara Caca ngerjain soal... mosok ngerjain soal matematika nggak makai orek orekan..., mbaca soal ...diawang.. trus nulis di lembar jawab..

Kadang juga tak liat, beberapa saat dia termenung kaya orang melamun aja...

Dari 45 menit yang disediakan, menit ke 20-an udah ada peserta yang finished... uih hebat juga.

Caca baru selesai pada menit ke 42an.. pass standar rata rata aja...

Dari soal yang diberikan teryata emang sedikit lebih sulit , atau mungkin bisa dikatakan "pengembangan " soal dari standart pengajaran di sekolah... jadi pantes aja Caca agak gelegapan dalam memahami tiap soal soalnya...

Bagaimanapun pengalaman telah dia dapatkan... maju terus Ca...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home